Robot Biru Hack Robot Biru Hack Robot Biru Hack Robot Biru Hack Robot Biru Hack
Bulan Ramadhan 1445H, KPC Bagikan 3.320 Paket Sembako – PT Kaltim Prima Coal

Bulan Ramadhan 1445H, KPC Bagikan 3.320 Paket Sembako

Momentum bulan Ramadhan 1445 Hijriah, dimanfaatkan PT Kaltim Prima Coal (KPC) untuk berbagi kepada masyarakat Kutai Timur. Berkah yang dibagikan berupa 3.320 paket sembako untuk petugas kebersihan, petugas taman dan pemakaman, berbagai panti asuhan, panti jompo, pesantren, berbagai lembaga paguyuban dan lainnya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan pada acara Kutim Berzakat, yang digelar Pemkab Kutim di Setkab Kutim, Rabu (3/4/2024). Hadir dalam acara itu Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman M Si, Wakil Bupati Kutim Dr Kasmidi Bulang ST MM, Acting GM ESD KPC Nanang Supriyadi, Manager External Relations KPC Ronald Sihombing, Ketua Baznas Kutim Drs KH Masnip Sofwan.

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengatakan, Kutim Berzakat merupakan ajang untuk mengingatkan semua umat muslin agar menunaikan kewajibanya membayar zakat fitrah. “Zakat fitrah ini adalah kewajiban umat muslim, jadi harus disadarkan lagi melalui acara ini. Kami menghimbau agar umat muslim taat membayar zakat karena ini juga ajang berbagi untuk warga yang kurang mampu,” kata Ardiansyah.

Acting GM ESD KPC Nanang Supriyadi mengatakan, pembagian paket sembako pada ajang Ramadhan merupakan kegiatan rutin KPC tiap tahun. Hal itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, setiap bulan Ramadhan terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Pembagian sembako ini merupakah salah satu bentuk kepedulian KPC kepada masyarakat. Apalagi memang tiap Ramadhan selalu terjadi lonjakan harga bahan pokok. Semoga ini bisa meringankan beban para penerima sembako,” kata Nanang.

Acara Kutim Berzakat difasilitasi oleh Baznas Kutim. Ketua Baznas Kutim Drs KH Masnip Sofwan mengatakan, pada  periode Ramadhan ini telah menerima zakat dari masyarakat sebesar Rp 1 miliar lebih.

Dana tersebut didistribusikan dalam bentuk paket bantuan kepada 4.480  penerima manfaat. Salah satunya untuk korban kebakaran yang baru terjadi di Kampung Kajang, Sangatta Selatan, Selasa kemarin.(*)