Robot Biru Hack Robot Biru Hack Robot Biru Hack Robot Biru Hack Robot Biru Hack
KPC ERA Kembali Memilih 21 Orang Karyawan Berprestasi – PT Kaltim Prima Coal

KPC ERA Kembali Memilih 21 Orang Karyawan Berprestasi

PT Kaltim Prima Coal (KPC) melalui Divisi Human Resources kembali memberikan penghargaan Employee Recognition Award (ERA) kepada karyawannya. Pada ajang tiga bulanan ini, tim juri telah memilih 21 orang karyawan berprestasi dan 12 diantaranya terpilih sebagai pemenang. Penganugerahan pemenang dilakukan di Balai Pertemuan Tanjung Bara (BPTB), Sangatta, Sabtu (23/3/2024).

Dari 12 pemenang tersebut dipilih berdasarkan golongan karyawan. Tiga orang mewakili golongan A-C, empat orang dari golongan D-E, dua orang dari golongan F-G dan tiga orang pada golongan H-I. Nominator penghargaan ini diusulkan oleh atasan masing-masing, dengan menyertakan prestasi tiap karyawan yang diajukan.

Pada periode ini, antara lain Hari Kristianto, Tumbur Sihombing dan Sumardi dari golongan A-C, Miranti Nanda, Bara Prima, Yorif Khismar Simatupang dan Wisnu Pamungkar dari golongan D-E. Sementara dari golongan F-G terpilih dua orang antara lain Yulia Rusmawati dan Siswahyudi. Sementara tiga orang karyawan dari golongan H-I, yakni Kusuma Sari, Syukur Setiawan dan Hendra Agoessusilo.

Chief Operating Officer (COO) KPC Hendro ‘Edo’ Ichwanto mengatakan, melalui ajang ERA ini, manajemen KPC ingin memberikan apresiasi kepada karyawan yang banyak memberikan ide dan kontribusi untuk kemajuan perusahaan. “Konteks dari ERA ini bahwa ada niat dari manajemen untuk memberikan apresiasi kepada karyawan yang banyak memberikan ide dan kontribusi kepada KPC. Karena memang saat ini KPC membutuhkan banyak gagasan dan kontribusi karyawan, baik diminta maupun tidak diminta,” kata Edo.

Edo menilai, dampak positif dari ERA ini adalah tertularnya semangat kreatif dan inovatif dari semua karyawan. “Kita berterima kasih kepada HR atas program ini karena saat ini kita semua melihat kontribusi yang dilakukan oleh setiap divisi, yang bisa ditularkan kepada karyawan lain di seluruh KPC. Karyawan di divisi lain terinspirasi oleh karyawan divisi lainya juga. Tetap semangat, tidak berhenti dan tidak puas setelah menerima ERA ini,” kata Edo.

Chief Financial Officer (CFO) KPC Subhashish Datta menyampaikan apresiasi yang sama atas semangat dan kontribusi karyawan untuk memajukan perusahaan. “Saya sangat bersemangat dan memberikan apresiasi yang tinggi melihat para finalis ERA ini. Saya sampaikan selamat kepada mereka yang telah memberikan kontribusi yang baik terhadap perusahaan ini. Kontribusi setiap karyawan sangat penting untuk pertumbuhan Perusahaan kit aini,” kata Datta.

Penghargaan kepada karyawan berupa ERA, telah dilakukan KPC sejak tahun 2022 lalu. Kali ini merupakan yang keenam kalinya digelar oleh KPC melalui Divisi HR.(*)